A Review Of law firm jakarta selatan

Wiki Article

Telah kita lihat, bahwa syarat penetapan ahli waris di tiga pengadilan di atas pada umumnya sama. Namun, untuk Anda yang hendak mengajukan permohonan penetapan waris, sebaiknya perhatikan syarat di pengadilan ↗ tersebut.

Sesuai dengan aturan yang tertera pada Pasal 1246 KUH Perdata, debitur atau pihak yang melakukan kelalaian wajib membayar ganti rugi yang mencakup biaya, bunga, dan kerugian lainnya yang terjadi.

You may safeguard or sue for infringement within your copyright from copyright violators by speaking to us mental house regulation firm Jakarta. Like that you will be able to obtain the legal rights you are worthy of. And make a lesson to Some others so as never to carelessly use Others’s copyrights.

Penggantian biaya, kerugian dan bunga karena tak dipenuhinya suatu perikatan mulai diwajibkan, bila debitur, walaupun telah dinyatakan lalai, tetap lalai untuk memenuhi perikatan itu, atau jika sesuatu yang harus diberikan atau dilakukannya hanya dapat diberikan atau dilakukannya dalam waktu yang melampaui waktu yang telah ditentukan.

Ray ﹠ Co merupakan prime Boutique Regulation Firm Jakarta yang fokus pada hukum bisnis dan transaksi komersial dan ditangani oleh advokat yang memahami aspek hukum dan budaya Indonesia, dengan mutu standar pelayanan internasional yang telah dipraktikkan sejak tahun 1998. Ray ﹠ Associates Legislation Place of work, berkomitmen bekerja dengan berpegang teguh pada kode etik, profesionalisme, dan integritas.

Kantor hukum kami didirikan PD tahun 2018 dan telah banyak menangani pengesahan anak berbagai macam perkara baik pidana maupun perdata. Keunggulan kantor kami menangani perkara pidana

Misalnya seorang debitur berjanji akan melunasi pembayaran di awal bulan April, namun nyatanya janji tersebut baru terpenuhi di akhir bulan April yang mana sudah melebihi dari waktu yang telah ditentukan.

Ganti rugi dalam hukum perdata dapat timbul dikarenakan wanprestasi akibat dari suatu perjanjian atau dapat timbul dikarenakan oleh perbuatan melawan hukum.

Ahli waris adalah orang yang pada saat meninggal dunia mempunyai hubungan darah atau hubungan perkawinan dengan pewaris, beragama Islam dan tidak terhalang karena hukum untuk menjadi ahli waris[three].

Sebagai ilustrasi tentang bagaimana wanprestasi dapat terjadi dalam berbagai jenis kontrak, berikut adalah dua contoh kasus yang menyoroti perbuatan wanprestasi dalam kontrak jual beli dan kontrak sewa menyewa:

Pada artikel yang sebelumnya kita sudah banyak sekali membahas mengenai surat kuasa ini, seperti surat kuasa pengambilan uang, penetapan ahli waris surat kuasa pengambilan pasport, surat kuasa pengambilan gaji, surat kuasa khusus dan masih banyak lagi.

bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang:

Saya lahir di kota X tahun 1982 dan memiliki akta kelahiran dari kota X pada tahun 1988. Orang tua kandung sudah bercerai. Setelah itu saya diasuh oleh ibu yang menikah kembali tahun 1990. Sehingga kami semua ikut pindah ke kota Z bersama ayah angkat. Untuk keperluan mengikuti ujian nasional pada tahun 1994, saya harus melampirkan akta kelahiran, tapi akta itu ternyata hilang dan pada akhirnya diterbitkan akta kelahiran baru (kota Z) dengan tempat kelahiran (kota Z) dan nama ayah angkat ditulis sebagai ayah kandung. Akta kelahiran baru ini saya gunakan sampai sekarang untuk keperluan KTP/KK/copyright/SIM dan ijazah pendidikan. Di awal tahun 2011, ternyata akta kelahiran (kota X) ditemukan.

Pengertian mengenai wanprestasi belum mendapat keseragaman, masih terdapat bermacam-macam istilah yang dipakai untuk wanprestasi, sehingga tidak terdapat kata sepakat untuk menentukan istilah mana yang hendak dipergunakan.

Report this wiki page